Minggu, 25 September 2011

PEMIMPI

Saya Mochamad Erlan Suryana, anak pertama dari tiga bersudara. Terlahir dari keluarga kecil yang sederhana. Sebagai anak pertama tentunya saya punya tanggung jawab besar . Selain harus menjadi sosok kaka yang menjadi tauladan adik-adiknya, saya pun harus mampu memberikan konstribusi terbaik dengan prestasi yang membanggakan dan patut jadi contoh bagi adik-adik saya ke depan. Namun tidak semanis yang di harapkan.Tidak seucap nyata, menjadi sosok yang nyaris sempurna itu tidak mudah tentunya, tapi walaupun demikian saya tetap berusaha memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan.
            Berlatar belakang dari keluarga cukup meski tidak berkecukupan saya pun terdidik untuk hidup apa adanya. Bagi saya modal terpenting adalah bersyukur, atas semua berkat tuhan yang kita nikmati. Banyak mimpi namun tak banyak yang pasti, ya begitulah hidup berwal dari mimpi.
            Kini saya mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi swasta di depok, tak terasa waktu begitu cepat hingga saya pun terlupakan akan masa kecil yang begitu menyenangkan dengan hidup yang hanya diisi dengan bermain. Tak seperti sekarang, seperti orang kebanyakan semakin bertambah usia semakin bertambah pula beban yang entah berantah dengan sendirinya dia datang. Disini adalah pertaruhan bagi saya, untuk nanti kehidupan yang akan datang. Menjadia apa, bagaimana mendatang tergantung yang saya lakukan sekarang. Yang jelah hidup adalah pertaruhan. Untuk itu saya memposisikan diri menjadi manusia yang mandiri. Terobsesi untuk menjadi seorang pengusaha tentunya saya harus berusaha keras untuk mewujudkannya. Dengan bagaimana? Saya pun belum tau jalannya. Tapi saya fikir dengan menerapkan pola hidup yang disiplin, rajin, dan mau bekerja keras itu sudah cukup menjadi modal awal untuk menjadi seorang usahawan.
            Satu hal yang harus kita sadari, “Tidak ada yang benar-benar mudah dalam hidup ini”. Terus berdoa dan berikhtiar. Jangan takut bermimpi. Tidak ada yang salah dengan mimpi, bermimpilah karena mimpi yang akan mengantarkan kita ke dunia tanpa batas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar